Rektor Universitas Mulawarman (UNMUL), Prof. Dr. H. Masjaya, M.Si memimpin pelaksanaan peresmian atau Grand Opening Unit Layanan Terpadu (ULT) yang berlokasi di jalan Kuaro, Gedung MPK, Lantai Satu, Kampus Gunung Kelua, Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur.

Di prosesi ini Rektor juga hadir bersama Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Ir. Mustofa Agung Sardjono, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Ir. Encik Akhmad Syaifudin, MP. Adapula Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Dr. Ir. Komsanah Sukarti, MP, Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan, Afra Tustini Ekawati, S.Pd., M.Si, serta para mitra dan segenap civitas akademika di UNMUL, Rabu (19/10).

Koordinator ULT UNMUL, Enny Faturachmi, S.IP., M.Si menyampaikan, acara ini merupakan sebuah kebahagiaan bagi pengelola ULT dikarenakan unit kerja ini telah diresmikan. Ia pun menjelaskan, bahwa dibentuknya ULT sebagai komitmen dari pimpinan UNMUL untuk memberikan pelayanan melalui birokrasi yang bersih, transparan, efektif dan efisien dan ada jaminan terhadap pelanggan berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 97 Tahun 2014 tentang Penyelenggaraan Pelayanan Satu Pintu.

"ULT sendiri sudah beroperasi sejak 2020 dan dikuatkan melalui SK Rektor. Guna menandai operasional pertamanya, ULT melakukan Soft Opening pada Juli 2020.", tambah Enny.

Dalam sambutannya, sebelum secara simbolis melakukan grand opening Rektor menyampaikan beberapa pesan dari para pengguna atau pelanggan yang pernah berkunjung ke ULT yang mana memberikan penilaian terbaiknya. Sehingga diakuinya, dirinya tidak heran bila tingkat kepuasan pelanggannya mencapai angka yang baik pula.

"ULT merupakan sebuah pintu yang dapat melayani beberapa aktivitas yang di dalamnya juga terdapat salah satu pelayanan dalam satu jam. Kami juga memahami bahwa salah satu syarat dalam memberikan pelayanan yaitu memberikan kemudahan dan ini dilaksanakan melalui Unit Layanan Terpadu," jelas Rektor.



peresmian