Pada hari Jumat (08/03/2024). Unit Layanan Terpadu Universitas Mulawarman berkunjung ke Mal Pelayanan Publik (MPP) tepatnya di Kota Tenggarong Kabupaten Kutai Kartanegara disambut oleh bapak Alfian Noor, SE., M.LING. Pada kunjungan Benchmarking ini, ULT Unmul melakukan room tour dan diperkenalkan dengan berbagai macam jenis pelayanan publik yang ada di sana.

Alfian Noor, SE., M.LING., memaparkan MPP Kab. Kukar dilaunchingkan pada tahun 2022 dan resmi beroperasi pada bulan Februari tahun 2023 yang terdiri dari 28 entitas layanan publik seperti, instansi/lembaga/BUMN/BUMD & OPD, dan menyediakan 439 layanan publik.

"Kelayakan pelayanan publik yang tersedia tidak hanya dari SKM (Survei Kepuasan Masyarakat) tetapi juga ada dari konsultan," ujar Alfian Noor, SE., M.LING. Tidak hanya itu, jika pihak dari MPP mendapatkan pemohon yang merasa kurang dalam pelayanan pihak dari MPP langsung melakukan Evaluasi.

MPP Kab. Kukar memiliki banyak fasilitas, di mana fasilitas tersebut diperoleh dari bekerjasama dengan beberapa pihak CSR (Corporate Social Responsibility). Selain itu, MPP Kab. Kukar beberapa juga akan menyiapkan layanan Drive Thru, yang secara bertahap akan dikembangkan dan disiapkan. Sehingga produk layanan yang disiapkan dapat diambil dan dicetak sendiri oleh masyarakat.


#Berita #Benchmark #BLU #UNMUL #MPP